Untukmu Yang Kusebut Ayah

Untuk Ayah yang selalu membandingkan anaknya dengan anak orang lain  

 Ayah ,,
Engkau tau, bahwa aku sangat mencintaimu
Sangat amat mencintaimu ,,
Bahkan aku sangat bersyukur bahwa aku
Dilahirkan untuk menjadi anakmu,,
 Aku bangga dengan hal itu
Aku juga bersyukur untuk semua kenyataan
Bahwa engkau membesarkanku dengan kasih
 Bahkan seluruh cintaku pun tak mampu membalasnya ,,
 Engkau tau itu ayah...
  Tapi,,,
Aku selalu bertanya
Mengapa setiap kali aku berbuat salah, engkau selau membandingkan aku dengan anak orang lain?
Bukankah darah yang mengalir dalam tubuhku berasal darimu ? Bukankah aku ada karena dirimu?
 Engkau menyakitiku dengan semua itu,,
Aku selalu bertanya apakah memang betul aku anakmu ? Tidak adakah sedikit pujian untukku ?
Aku selalu mendambakan engkau memujiku, walau hanya sekali,,
  Aku selalu mengejar pujian darimu
Sehingga aku selalu berusaha lebih baik dari anak orang lain yang selalu engkau puji ,,
Berusaha membuktikan bahwa aku lebih baik,,
Ayah aku lelah,, lelah mengejar ini semua,,
 Tidak adakah secuil kasih darimu, untuk menerima kekuranganku ?
Tidakkah engkau sepenuhnya menerimaku ?
Ayah,, Jika aku bisa mengulang kembali waktu,,
Aku akan meminta kepada Tuhan agar memberikan ayah anak yang lebih pintar, agar engkau tidak perlu membandingkannya lagi dengan anak orang lain,, Aku rela, jika bukan aku yang menjadi anakmu, asal ayah bahagia...
Namu ayah,,
Aku tidak pernah meminta untuk dilahirkan menjadi anakmu,, ketahuilah bahwa tidak akan ada AKU, jika bukan engkau ayahnya,,,
Ayah,,,
Engkau mungkin berpikir itu adalah motivasi terbaik,,,
Namun engkau tidak tau bahwa itu membutku terluka,, haruskan jadi orang lain agar mendapat pujian darimu ?
  Terlepas dari itu semua,,
Aku sudah dewasa sekarang
Aku berpikir, , mungkin itu motivasi terbaik darimu
 Namun aku belum mengerti sepenuhnya tujuan darimu, yang selalu membandingkan aku dengan anak orang lain,,
  Semoga suatu saat aku akan mengerti dengan semua ini,,  karena lukaku sulit untuk disembuhkan,,

Untuk semua ayah yang pernah membandingkan anaknya dengan anak orang lain,,, Semoga engkau memiliki waktu untuk membaca ini,, ketahuilah Aku yang kau sebut anak sangat mencintaimu yang ku sebut Ayah,,,



Komentar

Postingan populer dari blog ini

perempuan

Untuk Kamu