Perjalanan Itu


Hasil gambar untuk foto jalan setapak di hutan

dari jalan setapak itu 
aku menemukan sepenggal kisah 
dari seseorang yang kutemui saat itu
dari orang asing itu,,,

tentang kisah yang membuatnya terjebak 
terjebak di jalan setapak itu,,, 
karena katanya seluruh kisahnya berhamburan di jalan itu
aneh bukan ? 

namun, aku memilih diam
enggan untuk bertanya, kenapa?
dan bagaimana ini bermula ?

sejenak dia  terdiam
entah apa yang dipikirkannya,,
aku mimilih untuk diam  
menuggu kisah selanjutnya ,,

aku begitu sabar dalam menunggu
rasanya aku tak pernah sesabar ini hanya untuk mendengar 
namun, rasa ingintau ku bergejolak 
menuntutku untuk tak beranjak ,,

dia bercerita lagi
dengan wajah sendunya
katanya, perasaan dan masalalunya menuntutnya untuk tinggal
untuk mengingat dan meratapi itu semua,,

bukankah itu sebuah kesalahan ?
bukankan itu sia-sia ?
itu adalah hal bodoh dan konyol yang pernah ku dengar
ingin rasanya tertawa dan mengatainya  bodoh,,
namun hatiku menuntut untuk tetap diam,, 

diakhir cerita itu dia mengatakan 
"aku kehilangan harapan pada perjalanan ini" ,,

sekarang aku mengerti
apa yang menimpanya
aku hanya mengatakan 
"setiap orang tidak akan kehilangan harapan, 
kecuali dia tidak  mau menerima dan menjalaninya" 

aku pamit padanya
dan meneruskan perjalananku
serta memulai kisahku sendiri tentang perjalanan itu,,   






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untukmu Yang Kusebut Ayah

perempuan

Untuk Kamu